CHAPTER 203: 8 TAHUN SUDAH RANGKAIAN CERITA PERNIKAHAN KAMI

 1921989_10152962606043847_7366680289579679985_n

Waktu berjalan begitu cepat buat sebagian orang, termasuk halnya kami. Tepat tanggal 21 Juli 2015, usia pernikahan kami sudah menginjak tahun kedelapan. Banyak hal tentu yang sudah terjadi di sepanjang perjalanan. Ada perasaan senang, pahit, pertengkaran, berbagi makanan dan minuman, dan banyak lagi situasi lain yang tidak sempat terangkai dan teringat untuk dibahasakan.

Menurutku, hubungan pernikahan ini sudah membuat kami sudah layaknya sahabat dan teman perjalanan. Dalam banyak hal, kebiasaan, tindakan dan pikiran kami masih tetap berbeda. Tapi sahabat tidak harus berjalan bersama saat hanya dalam kesenangan, khan...

Dalam delapan tahun ini, anggota keluarga kami telah bertambah. Tahun 2008 bulan Juli tanggal 21, kakak Oka lahir. Sekitar setahun kemudian, kami sempat merasakan kehilangan yang amat sangat, setelah Saiyyali Arai Akiyory dipanggil lebih dahulu oleh Allah SWT dalam usia kandungan lebih dari empat bulan. Mungkin ini peringatan dari Tuhan, agar kami lebih mencintai anak sebagai karunia titipan yang berharga.

Selepas kepergian Arai, kakak Oka sempat sakit juga. Kami harus bolak balik ke berbagai rumah sakit untuk mencari tahu penyebabnya. Baru di tahun 2013 lalu, kakak Oka alhamdulillah bisa lepas dari obat dokter.

Tahun 2011 bulan Oktober tanggal 26, Rasy putra kedua kami lahir. Hampir dua tahun kemudian, giliran Keanu yang lahir di tanggal 16 Mei 2013.

Di tahun 2015 ini, tepatnya mulai Senin 27 Juli 2015 lalu, Rasy si my little Scorpion Rabbit juga sudah mulai bersekolah. Dia sekolah di sekolah alam tidak jauh dari rumah, sekolah yang sama dimana kakaknya Oka menuntut ilmu. Oka sekarang sudah kelas dua, sementara Keanu si bungsu nampak juga antusias ingin bersekolah seperti kedua kakaknya.

Time flies so fast. Tahun depan Keanu insha Allah juga mulai bersekolah. Bahkan aku dan bundanya punya rencana memasukkan Keanu ke pendidikan bimbingan belajar dalam waktu dekat. Semoga ada rejeki, karena sekolah sekarang tidaklah murah. Keanu masih dua tahun, tapi dia yang terlihat paling rajin dan paling cepat berbicara.

Dalam waktu delapan tahun ini sungguh banyak hal telah terjadi, namun menjadi rangkaian kejadian yang tidak sempat tertuang dalam rangkuman catatan kata-kata. Hanya dijalani saja secara sederhana sebagai anugerah. Selanjutnya, hari ini dan besok tetaplah misteri, tapi harapan kami bisa jadi tetap sama untuk langgeng dan bahagia selamanya, amin ya rabbal alamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!