CHAPTER 44: INSPIRASI & MOTIVASI DARI SEORANG KAWAN BAIK


Seorang kawan baik sejak belasan tahun silam datang ke rumah pagi ini, bersama putra keduanya yang kini sudah semester 4 di sebuah PTS di Depok.
Namanya Mas Suta, selain main dan silaturahmi. Ini adalah kali kedua Mas Suta membeli ayam bakar Taliwang buatan Dapur Bu Yon.
"Lebih dipedesin ketimbang kemarin yah, Der. Gw pesen dua (ekor), Minggu jam 9 atau jam 10 gw ke rumah ambil," kata Mas Suta melalui pesan IG.
Saya kenal baik keluarga Mas Suta ini sekitar 15 - 16 tahun silam. Dulu, saya suka berkunjung ke rumahnya. Kawan baik ini sudah kayak abang sendirilah, istrinya jago masak, namanya Mbak Iin.
Zaman masih bujang di tahun 2004 atau 2005, saya sering jajan makanan di warungnya.
Nah, putra keduanya ini sama namanya dengan awalan putra bungsuku, cuma beda satu huruf doang sih. Nama anaknya Rayhan, sementara si Keanu nama lengkapnya Raihan Keanu Ayman.
Rayhan dulu mungkin usianya masih di bawah Keanu waktu sering aku ajak main-main ke rumahku yang dulu, kadang kita main PS2 bareng di ruang tengah rumahku, kadang kita nge-gym bareng di kamarku yang memang ada set alat gym yang lumayanlah harganya waktu itu.
Rayhan ini jadi seperti adik laki-laki yang selalu saya inginkan dari dulu. Sebenarnya saya punya adik laki-laki, namanya Agung, tapi meninggal dalam kandungan ibuku.
Kadang bahkan sering kali, kalau aku antar pulang ke rumahnya, aku gendong Rayhan di bahuku, dan kini anak itu sudah berusia 19 tahun tingginya 180 cm, dan sudah punya pacar pula wkwkwkwk...
Nah, kini beralih pada kisah Mbak Iin, istri Mas Suta dan Mamanya Rayhan. Menurutku, tangan Mbak Iin punya aura seni dalam memasak, rasanya ada dan berbeda, enaklah pokoknya.
Dan kini memang warung nasinya sudah tutup sekarang, dan lebih fokus pada home industry sambel botolan bermerek Chili Chila.
"Ada 18 rasa sekarang, Der, Dan sudah ekspor juga keluar negeri, ke Qatar dan Malaysia. Dan kalau Indonesia sih melalui jalur distributor sudah menyebar kemana-mana. Sekarang sih Mbak Iin sudah lebih bos ketimbang gw," kata Mas Suta semringah.
Saya senang dengan cerita kawan baikku itu. Saya pun jujur merenda mimpi dan angan yang mirip, atau bahkan senada sekarang.
Saya percaya Yonna adalah jawaban terbaik dari Tuhan atas kegagalan2ku di masa lalu mengejar cinta😅. Itulah saya percaya, rencana Tuhan pasti lebih indah dan hebat ketimbang keinginan dan hasrat manusia.
Saat jatuh berkali-kali, perempuan secantik Yonna tetap setia bersamaku, hingga kini. Alhamdulillah.
Meski terdengar (sangat) subyektif, tapi saya percaya Yonna lebih cantik dan seksi ketimbang cewek-cewek yang telah menolakku dulu sepanjang masa di Tamalanrea KM. 10 wkwkwkwk...
"Der, masakan ayam taliwang Yonna ini percaya deh sama gw, gw bilang enak, tinggal terus fokus dan konsisten jalanin terus," kata Mas Suta menyemangatiku.
Ya, saya punya rasa kepercayaan yang besar kini bisa mengantarkan mimpi biniku setinggi itu. Yonna punya cita rasa masakan yang menurutku memang enak. Sederhananya, Yonna punya aura seni kelas tinggi juga di tangannya, dalam hal membuat panganan.
Aku lihat sendiri Juragan Audioworkshop makan nasi bakarnya sampai ludes di hadapanku di hari Sabtu, 25 Juli 2020, demikian pula Dalgona Coffee Gula Arennya.
Atas rasa kepercayaan yang tinggi itu pula, saya sampai saat ini dengan senang hati menjalan tugas sebagai Tukang Ojek Dapur Bu Yon, karena saya punya rasa percaya yang besar pada rasa yang dibuat oleh bini semata wayangku itu pada tiap panganannya.
Ya, bisa dibilang mengantarkan Dapur Bu Yon ke tangga sukses yang jauh lebih tinggi adalah obsesi terbesarku saat ini.
Semoga Semesta mendukung ikhtiar ini, Bismillah... ☺️🙏
Meski dia semakin bosan mendengarnya, hampir tiap aku bilang padanya, "Yonna Kusman, aku mencintaimu." wkwkwkwk...
Bogor, 26 Juli 2020
18:35 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!