CHAPTER 36: ANDAI KAU BERTANYA #01 & KAU BERTANYA #02


Catatan Selasa 14 Juli 2020



Hari ini alhamdulillah laku 1 lusin roti jabrik lumer, 4 dalgona milo, dan 2 dalgona coffee gula aren.
Masih ada pesanan dari dua kawan untuk hari ke depan; 3 lusin cream cheese garlic korean bread dan 1 lusin roti jabrig lumer.
Tadi sore, pas ngantar pesanan mbak Artha (kawan baik yang kerja di Yamaha) dan ketemu suaminya yang ramah, saya seperti biasa merajut pemikiran2 di kepalaku...

andai kau bertanya #1
Orang lain, "Apa resepnya biar badan kurusan?"
Derry Journey, "Gak punya duit!"
Orang lain, "Kok bisa, emang ngaruh?"
Derry Journey, "Ngaruhlah, soalnya elu pasti mikir bagaimana biar bisa tetap makan wkwkwkwk, dan kalau ada makanan elu pasti tahan2 supaya gak langsung habis."😅☕️
Orang lain, "Iya juga yak."

andai kau bertanya #2

Orang lain,"apa resepnya biar badan kurusan?"
Derry Journey, "Rajin sepedaan di tanjakan, dan jaga biar kantong elu tetap cekak.
Orang lain, "Lha apa hubungannya kantong cekak sama upaya ngurusin badan?"
Derry Journey, "Elu liatlah sendiri di andai kau bertanya #1/"

nah, ini cerita tambahannya...

Orang lain, "Elu tetap bahagia gak meski cekak, Der?"
Derry Journey, "Anak bandel itu sudah resiko kalau cekak, brader, itu konsekuensi jalan hidup yang dipilih. Kalau elu takut cekak, makanya jadi anak baek2 yang pinter, biar gape cari duit dan elu gak bakalan kelaparan dan jadi kurus."
Orang lain, "Emang elu kagak takut mati kelaparan, Der?"
Derry Journey, "Pilihannya tetap sakit mo mati kelaparan atau kekenyangan. Ini menurut gw, tergantung cara elu mestimulus keberanian menghadapinya. Lapar atau kenyang kita pasti koit juga."
Orang lain, "Jadi bagaimana dong?"
Derry Journey, "Yang penting menurut gw elu pastiin tetap semangat, optimis, berjalan, dan besyukur. Selebihnya biar Tuhan yang tentukan kita pantesnya mati kelaparan atau kekenyangan."
Orang lain, "Elu emang gila, Der."
Derry Journey, "Lha, kok elu baru tauk?!" ðŸ˜…☕️☕️
Orang lain, "Jadi elu bakalan mati kelaparan atau kekenyangan, Der?"
Derry Journey, "Belum tauk gw juga, besok gw mulai ada kerjaan tambahan lumayanlah buat chance di tengah badai hebat disrupsi dan pandemi. Gw juga masih ada satu ikhtiar yang diajak seorang kawan baik yang mantan petinggi di beberapa perusahaan, gw juga masih ada satu ikhtiar bareng mantan seorang rekan kerja 17 tahun silam. Gw belum stop, dan sebagai anak bandel abadi jalan hidup yang gw sudah cita-citakan sejak SMP, gw pasti bertarung sebaik-baiknya, sehebat-hebatnya yang gw bisa. Udah ah, gw ada janjian ngobrol zoom dulu sama seorang kawan baik."


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!