CHAPTER 95: 5 BULAN 1 MINGGU CEWEK DAN ALHAMDULILLAH UTUH SEHAT



Rabu malam, 8 Desember 2020 sekitar pukul tujuh malam, ayah mengantar bundamu ke klinik di pertigaan Ken Arok dekat stasiun Citayam.

Kami menunggu beberapa saat, mungkin sekitar 30 menit, sebelum ketemu ibu dokternya. 

Saat alat USG bayi itu menyentuh perut bundamu, ayah kembali seketika takjub melihat engkau terdeteksi utuh sehat di situ, nak. 

Biar bagaimanapun kondisi perekonomian di rumah kita saat ini, kehadiranmu insya Allah tetaplah sebuah keajaiban, sebuah anugerah buat ayah dan bundamu tanda cinta kami, karunia dari Surga. 

Ayah bisa dibilang terkesima, takjub, ketika alat USG itu diputar-putar di sekitar perut bundamu dan bu dokternya berkata, jika dirimu utuh dan sehat. Tulang-tulangmu kata bu dokter itu utuh dan strukturnya baik normal, semoga seterusnya saat dirimu lahir di pertengahan tahun depan dan sepanjang usia kehidupanmu di bumi manusia ini.

Kata bu dokter, dirimu cewek, nak, di usia kehamilan 5 bulan 1 minggu. 

Kubayangkan usia dirimu nanti cukup terpaut dengan kakak Oka, abang Rasy, dan Aa' Keanu. Saat dirimu insya Allah berusia delapan tahun, Aa' Keanu usianya sudah 16 tahun, abang Rasy jelang 18 tahun, dan kakak Oka 21 tahun. 

Untuk kehadiranmu, ayah dan bundamu sangat percaya pada rencana Allah SWT, kami percaya pada karuniaNya, apapun itu, insya Allah kami selaku orang tua ikhlas dan istiqomah di jalan Allah SWT melalui Risalah yang ditinggalkan Sang Rasul. Meski ya, pemahaman kami memang sangat mendasar dan sederhana tentang Islam. 

Sebatas wajib shalat Fardhu 5 kali sehari sebisa mungkin di awal waktu, wajib puasa di bulan Ramadhan dalam kondisi badan dan pikiran yang sehat, sebisa mungkin setiap hari membaca Al-Qur'an barang selembar dua lembar sehabis Subuh beserta artinya, tidak makan daging babi dan anjing, berusaha jujur dan tidak merugikan orang lain dalam hidup sebisa mungkin, serta berusaha yang halal dan percaya jika rezeki sudah diatur oleh Allah SWT sesuai kapasitas tiap orang. 

Menurut bu dokternya, dirimu sedianya hadir di akhir April 2021, nak. Ayah berharap dirimu terlahir utuh, sehat, dan normal. Semoga bundamu juga hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup ayah juga sehat. 

Semoga kehadiranmu menjadi dan membawa berkah yang lebih baik buat keluarga kita, Aamiiin. 

Sampai ketemu di pertengahan tahun depan, nak. 

Sudah terpikir sebuah nama untukmu yang kira-kira artinya "Perempuan yang cantik dan cerdas."

Sehat-sehat dan bahagia selalu yah, anak perempuanku. 

Itu saja dulu. 

Bogor, 9 Desember 2020

05:35 WIB  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!