CHAPTER 57: KEANU DAN PERTANYAAN DUNIA TIDAK SEINDAH SURGA



Siang ini, saya ajak Keanu dan kakak Oka antar pesanan Om Dosen di Universitas Pancasila. 

Pulangnya, kami sempat lewat tempat kerja Bundanya hingga 10 tahun silam. 

Suatu saat ke depan di kawasan Beji di pertigaan lampu merah, kami berhenti dan ada seorang pengamen yang nyanyikan lagu "Laskar Pelangi". 

Rupanya Keanu perhatikan pas di bagian lirik, "...Dunia tidak seindah surga."

Pas, kami melaju lagi, Keanu nanya, "Emang dunia tidak seindah surga, ayah?"

Aku dengan santai jawab, "Kata banyak orang sih gitu, nak. Cuma kalau bagi ayah, surga yah kalau sama kalian dan bunda."

Keanu pun manggut2 dan tidak bertanya lagi. 

Ya, buatku, surga bukan sekadar tempat yang katanya indah dimana kabarnya semua keinginan bisa dikabulkan, dan banyak bidadari. 

Buatku, surga seperti itu tidak menarik, apalagi jika lihat trend tabiat orang-orang pengejar surga saat ini, membuatku semakin kehilangan minat. 

Seorang kawan baik kemarin bertanya, "Elu beneran ngefans sama Denny Sumargo, Der?"

Gw jawab santai, "Iya, jarang2 lagi soalnya gw lihat mahluk bangsat lagi kayak gw sekarang, jadi setidaknya kalau gw masuk neraka, gw bakalan nambah satu kawan asyik."

Ya, menurut gw, surga itu bukan sekadar tempat yang indah, lebih jauh lagi mestinya menyajikan kenyamanan. 

Dan jika surga memang nyaman, maka gw percaya surga gw sudah dimulai ketika bersama Yonna dan anak-anak sekarang. 

Dan jika boleh berdoa pada Tuhan, "Gak perlulah gw iming-iming hal-hal mewah yang banyak diceritakan orang-orang, gw hanya perlu bersama bini dan anak-anak gw itu sudah lebih dari cukup. Eh, tentu saja sama anak gw yang belum sempat ngobrol panjang, si Arai."

Tunggu ayah yah, nak. Ayah sudah biasa digembleng sama hidup sejak kecil, nanti kalau ayah masuk neraka sejenak, mudah-mudahan setelah itu kita bakalan ketemu dan gak pisah lagi sama Bunda dan saudara-saudaramu. 

Gak perlu ramai, mewah, dan hingar bingar, bersama kalian semuanya insya Allah sudah indah nian buat ayah 🙆‍♂️☕️

Bogor, 27 Agustus 2020

20:46 WIB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!