CHAPTER 128: GUNTING & CUCI DAUN PISANG

Rabu 10 Februari 2021

23:19 WIB



Baru saja selesai gunting 50 lembar daun pisang buat bungkus luar dan 50 lembar daun pisang buat bungkus dalam, pesanan Dapur Bu Yon besok Malam Jumat.

Setelah digunting langsung dicuci di keran air bersih yang mengalir. Besok pagi lanjut lagi, bakar daun pisang itu, sebelum diisi bahan nasi bakar lalu dibakar lagi.

Demikianlah prosesnya, sesuai instruksi Bu Yon 😁☕

Selesai itu, langsung nyuci semua piring dan kawan2nya yang pasti numpuk kalau ada pesanan.

Alhamdulillah, Dapur Bu Yon jadi salah satu sekoci penyelamat sejak sekitar 9 bulan terakhir.

Jujur, beberapa bulan lalu, gw sudah duduk hening di meja kerjaku, di depan laptopku yang mulai butut, gw gak ngapain2, cuma bicara dalam hati menunggu malaikat maut datang.

Bukan putus asa, tapi gw merasa amunisi memang sudah habis, gw merasa disrupsi dan pagebluk sudah mengalahkanku, TAPI...

Ternyata Tuhan berkehendak lain, masih ada saja kejutan2 kecil yang membuatku kembali tetap berutinitas hingga kini, menjadi laki suami ayah yang tetap bekerja dan berpenghasilan, meski income yang masuk jelas sangat tidak cukup, tapi ajaibnya seingatku sudah 9 bulan terakhir masih saja dikasih bonus hidup sama Tuhan.

Bahkan, sebuah harapan yang terkesan sangat muluk semakin mengkerucut, dan bisa jadi bukan hanya jadi oase atau bahkan rebound, tapi bisa jadi final stage that I don't have to much worry about all the bills anymore.

Sejauh ini memang masih di ranah ilusi, tapi setidaknya saya masih terus memperkecil jarak menuju sana.

Selebihnya, biar waktu yang menjawab.

Awrait, saatnya main bola di PS3 anak2 sampai rasa kantuk benar2 datang dan bergegas ke alam kasur zzzzzz...

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!