CHAPTER 188: BERTARUNG DI LAUT DALAM!



Aku harus mengingat lagi hari ini, Rabu 13 September 2023!

Satu-satunya penghasilan pastiku yang tersisa dari Auto2000 harus berakhir ini. Meski tidak seberapa, selama lebih dari 3 tahun sejak Juli 2020, penghasilan dari Auto2000 bisa menyelamatkan biaya tagihan listrik dan internet. 

Mbak Tantri mengabari jika beliau tidak lagi menjabat posisinya per awal September ini, sehingga kerjaanku di Auto2000 pun harus cut-off per 15 September 2023. 

Ini adalah kabar kurang baik, setelah proyek kerjaan sosmed dengan Hyundai pun harus berakhir di akhir Agustus 2023 lalu. 

Lengkap sudahlah, aku harus kembali ke jalan pertarungan di laut dalam. 

Gelap dan badai besar rasanya menghadang di pelupuk mata, tapi aku selalu suluh api dalam diriku. 

"Tetaplah tegar, Der! Jangan luruh, kerahkan kemampuan terbaikmu! Bukan kah engkau masih selalu meyakini jika hal yang tidak dan belum membunuhmu, akan membuatmu semakin kuat?!"

Ya, amunisiku mungkin saja tidak cukup kuat untuk membelah badai besar, tapi bukan kah sejak dulu selalu begitu?! Pedang katanaku mungkin sudah semakin tergerus zaman, tapi samurai sejati tidak boleh menyerah. 

Kelak, jika ada anak-anakku membaca catatan ini, ketahuilah jika aku selalu menyanyangi kalian. Bundamu dan kalian semua adalah hal terbaik yang pernah Tuhan kirimkan dalam kehidupanku. 

Kuharap Tuhan memberkatiku dengan kekuatan yang cukup hingga ujung nanti, mengantarkan kalian hingga betul-betul siap mandiri untuk bertarung sebagai manusia dewasa. 

Semoga, Amiiin. 

Jika tidak, maafkanlah ayah karena gagal menjalankan tanggungjawab dengan baik. 

Semoga tidak demikian, semoga ya Allah. 

Di antara pedang katana usangku dan jiwa samurai abadiku, kupercaya selalu ada Tuhan di situ mendukungku.

Apapun itu, Bismillah!

Mari lanjutkan pertarungan abadi ini hingga titik penghabisan, lawan!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!