CHAPTER 219: BREAKING NEWS - SAILENDRA RESTURANT

 

Teks & Foto Rahmat Derryawan

Artikel ini dimuat di majalah Foodservice Today edisi Oktober 2009

 

 

We Will Not Go Down!

 

Restoran ini mencoba mengembalikan kepercayaan diri melalui agenda “Chef’s Table”

 

Pasti masih lekat di benak Anda tragedi kemanusiaan dengan meledaknya bom di JW Marriot pada medio pertengahan Juli 2009 lalu. Tapi tragedi ini rupanya tidak akan mematikan semangat untuk berjuang dan berkarya. Inilah falsafah yang sepertinya diusung pihak manajemen Sailendra Restaurant di hotel JW Marriot, dengan menyelenggarakan kegiatan bertema “Chef’s Table” pada tanggal 10 September 2009.

“Kegiatan ini sebenarnya agenda tidak tetap dari group of chef di Jakarta sebagai aktivitas gathering di antara para chef dan pihak suplayer. Namun khusus melalui agenda kali ini, kami juga berharap banyaknya partisipan yang datang dan mencicipi hasil masakan yang ada, sehingga bisa memberi motivasi yang besar kepada tim kami untuk kembali bangkit,” ungkap Bruno Bohl, Executive Chef JW Marriot. Sebagai informasi tambahan, Sailendra Restaurant memang sebelumnya sempat ditutup, pasca peristiwa tragis pengeboman tersebut.

Seperti mungkin yang terlintas di benak Anda, nama restoran ini diambil dari sebuah dinasti di Indonesia abad ke-7. Sailendra Restaurant sendiri mengadopsi konsep ‘open kitchen’ dengan areal dining model multi split-seating. Dengan ukurannya ini, Sailendra Restaurant tercatat restoran dengan buffet terbesar di Jakarta. Restoran ini dibuka pada bulan September 2001, dengan lokasinya yang terletak di pusat sentral bisnis di Jakarta.

Tempat ini sendiri umumnya menjadi rujukan para pebisnis lokal, diplomat dan ekspatriat yang bermukim di sekitar Mega Kuningan Complex. Sailendra Restaurant sendiri memiliki tujuh ‘open kitchen’ berbeda. Dengan konsep servis seperti ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan para chef dan bisa melihat langsung bagaimana menu mereka dipersiapkan dari sejak awal. Hal ini juga memberikan pada pengunjung kesempatan untuk mengeksplorasi selera mereka dalam suasana yang rileks dan bersahabat.

Salah satu tampilan unik di Sailendra yaitu penempatan wine yang di balik lantai kaca, disamping yang ditempatkan di tiga tempat khusus di dinding, sehingga pengunjung dapat beragam pilihan wine terbaik di dunia yang ada di restoran ini.

Sailendra berlokasi di lobby JW Marriot, dengan pilihan variatif dari creative buffet dan live cooking station, baik dalam palet Western dan Asia. Beberapa menu popular di tempat ini, di antaranya Buffet (Indian, noodle, Japanese, desserts stations), Caesar Salad, Wood-fired oven Pizza, Sop Buntut, Marriot Burger, Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Buntut, Gindara Fillet dengan Capsicum Ragout, Chicken atau Lamb Tandoor dengan Naan Bread, Dhal Makhani, Chocolate Fudge Cake, dan Apple Strudel.

Well, tertarik menjadi bagian dari aksi “kebangkitan” ini…

 

Masa operasional Sailendra Restaurant

 

Breakfast

Senin - Jumat

06.00 – 10.00 (buffet)

Sabtu, Minggu, dan Hari Raya

06.00 – 10.30 (buffet)

Lunch

Senin - Sabtu

12.00 – 15.00 (buffet)

Minggu, Hari Raya

12.00 – 15.30 (buffet)

Dinner

Minggu - Kamis

18.00 – 22.00 (buffet)

Jumat, Sabtu, Hari Raya

18.00 – 22.30 (buffet)

Supper

Senin – Minggu

22.30 – 01.00 (buffet)

 

 (13 Oktober 2009)

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CHAPTER 345: BADAI TRAUMATIS DI BULAN MARET - APRIL 2024

CHAPTER 349: CUKUP, SAYA BERHENTI!

CHAPTER 48: BANGSAT!